Cara membuat akun Gmail

Haloo para penghuni dunia maya,,,hehe gimana kabar kalian ?? pastinya baik-baik aja ya ... oke langsung saja pada materi yang di tuju. Pada materi kali ini saya disini akan menjelaskan tentang bagaimana membuat akun gmail. Oke, sebelum kita menuju ke pembuatan Gmail alangkah baiknya anda mengetahui apasih Gmail itu ???? pastinya sudah tau ya,, kalau anda belum tahu ini pengertiannya. Gmail adalah sebuah metode untuk bertukar pesan digital dari penulis ke beberapa penerima. Nah jika anda sudah tahu apa Gmail itu? sekarang kita meloncat bagaimana sih membuat Gmail?? ini caranya:
Cara membuat Gmail :
1. Anda Klik link ini (https://accounts.google.com/SignUp)
2. Setelah anda itu anda akan di arakan langsung ke halaman pembuatan Gmail. Pada halaman tersebut anda akan di minta untuk mengisi form yang telah di sediakan. 

a. Nama
Pada kolom Nama, anda isikan sesuai selera anda, anda bisa mengisikan nama asli anda atau bisa mengisikan nama lainnya. Pada bagian pengisian Nama terdapat dua kolom yang harus anda isi, jika nama anda hanya terdapat 1 kata saja, anda bisa isikan nama depan atau belakangnya dengan menambahi kata terserah anda. contoh (Ali) anda bisa tambahkan kata (Jalan) jadinya (Ali Jalan).
b. Pilih nama pengguna anda
Pada kolom ini anda di haruskan mengisi nya, caranya anda ketik nama anda akan tetapi tidak usah pakai spasi, contoh (Alijalan@gmail.com) namun alangkah baiknya anda tambahkan sedikit nomor sehingga menjadi seperti ini (Alijalan145@gmail.com.
c. Buat sandi dan Konfirmasi sandi
Di kolom ini anda di haruskan mengisi sandi untuk akun Gmail anda, terserah sih namun sekedar rekomendasi, jika anda membuat kata sandi anda gabungkan Huruf kecil, Huruf besar, dan angka. kenapa? mudah saja, agar akun anda di gampang kena hack.
Setelah anda membuat sandi untuk akun Gmail anda, selanjutnya anda di haruskan mengkonfirmasi sandi anda.
d. Tanggal lahir

 
Di kolom bagian ini anda di suruh mengisikan tanggal lahir anda, anda bisa mengisikan cocok sesuai dengan tanggal lahir anda atau terserah anda. 
e. Gender (Jenis Kelamin)
Pada kolom ini anda isikan jenis kelamin anda, jika anda adalah seorang Pria atau laki-laki maka anda pilihlah pria, dan sebaliknya.
f. Ponsel
Pada kolom ini anda isikan nomor HP anda, Kenapa harus pakai nomor HP? karena setelah anda mengisi form pendaftaran akun Gmail anda di haruskan verifikasi akun anda nantinya anda akan mendapatkan sebuah kode yang di kirimkan lewat SMS.
g. Alamat email Anda saat ini
Pada bagian kolom ini anda bisa mengkosongkannya atau tidak mengisinya.
h. Ketik teks
Di bagian ini anda isikan teks sesuai dengan yang ada di gambar. 
i. Pilih lokasi dan Anda centang  tentang persyaratan layanan
Pada kolom terakhir anda pilih lokasi anda, jika lokasi anda di indonesia pilihlah indonesia dan sebaliknya.
setelah itu anda centang pada kolom (Saya menyutujui Persayaratan layanan dan Kebijakan Privasi Google)
 
setelah semuanya terisi Klik Langkah berikutnya, jika sudah anda akan di bawa ke halaman tentang verifikasi aku Gmail.
 
Jangan lupa, pada bagian Bagaimana seharusnya kami mengirimkan kode? anda pilih Pesan teks (SMS). setelah itu anda klik lanjutkan. dan ikuti langkah demi langkah hingga berhasil. Selamat MENCOBA..........
Semoga Bermanfaat.

0 Response to "Cara membuat akun Gmail"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca Blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang Baik