Cara Membuat Blog Baru

Hai kawan-kawan,  Gimana Kabar kalian ?? semoga baik-baik aja. Hmm, pada materi kali ini saya akan membahas tentang bagaimana sih cara membuat Blog lewat Blog Gratisan dari Google??? Sebelum anda memulai  membuat blog alangkah baiknya kita mengetahui sekilas apa sih yang dimaksud dengan blog  itu ???  Bagi para kawan-kawan yang sudah berkecipung di dunia bisnis internet, pastiinya tau dong apa sih Blog itu, namun bagi para pemula saya menjamin ada yang belum tau tentang Blog itu apa. Langsung saja ke materi, Blog adalah singkatan dari webblog, yang isinya dapat diupdate kapanpun dan dimanapun serta dapat memberikan sebuah komentar dari apa yang kita postingkan.
Oke, tanpa basa-basi dan tanpa sana-sini langsung saja ke materinya tentang Bagaimana cara membuat Blog gratisan di Blogger.
Langkah 1
Arahkan browser anda ke halaman www.blogger.com dan anda masukkan akun Gmail anda, jika belum punya akun Gmail anda bisa baca tentang cara membuat akun Gmail.  Setelah anda memasukkan akun Gmail anda, anda klik masuk.

Langkah 2
Setelah anda klik masuk, maka selanjutnya anda akan di hadapkan ke halaman konfirmasi profil, kemudian anda klik lanjutkan ke Blogger

Langkah 3
Setelah itu, maka saya  ucapkan selamat pada anda karena anda telah memiliki sebuah akun Blogger yang sudah aktif. Selanjutnya Bagaimana sih cara membuat Blog baru???? Ikuti langkah-langkah selanjutnya
 
Langkah 5
Anda Klik Blog baru (dilingkari garis merah) untuk membuat sebuah blog baru anda

Langkah 6
Setelah anda klik Blog baru akan tampil jendela baru di mana anda akan disuruh mengisi form untuk membuat blog diantaranya terdiri dari Judul, Alamat, Template.
Pada kolom Judul anda isi sesuai keinginan anda, tips menulis judul blog yang baik adalah mengisinya dengan kata kunci yang paling menggambarkan isi dari blog Anda, misalnya jika blog Anda berisi informasi-informasi mengenai solusi pada masalah komputer, Anda bisa memberi judul blog Anda dengan “Tips dan Trik Komputer” atau “Cara Memperbaiki Komputer”, sederhana namun mewakili seluruh isi konten blog Anda.
Kemudian pada kolom Alamat isilah dengan URL/nama blog yang anda harapkan. Jika pada pengisian tersebut muncul tanda Cheklist (!) bearti alamat tersebut tidak tersedia atau gampangnya sudah ada yang memakai nama blog tersebut. Akan tetapi jika tandanya sudah centang (√) maka alamat tersebut masih tersedia dan bisa anda terapkan sebagai URL/nama blog anda.
Pada kolom template, anda pilih template sesuai selera anda.
Selanjutnya anda klik Buat Blog


Langkah 7
Setelah langkah 6 selesai dengan sempurna maka akan ada sebuah pemberitahuan bahwa blog yang anda buat telah jadi dan bisa anda isi dengan artikel-artikel anda. Jika anda ingin melihat hasil membuat blog anda, anda tinggal mengeklik Lihat Blog.

Demikianlah tadi bagaimana cara membuat sebuah blog gratis di blogger, selanjutnya jika sudah mempunyai blog apa lagi broo??? Gampang saja, tinggal bagaimana anda merawat blog anda, mempercantik tampilan blog anda, dan tentunya point utamanya adalah bagaimana anda mengisi artikel-artikel buat blog anda, tentunya yang bermanfaat ya..
Semoga bermanfaat. SELAMAT MENCOBA....

0 Response to "Cara Membuat Blog Baru"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca Blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang Baik