Cara Membuat Label di Blog

CARA MEMBUAT LABEL DI BLOG – Hal yang bisa di bilang gampang-gampang susah. Di materi kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat label Blog ??? tentunya para blogger yang sudah lama berkecipung di dunia bisnis internet pastinya sudah tahu, akan tetapi saya sengaja memposting materi tentang Cara Membuat Label Blog karena apa??? Karena setiap hal, itu ada yang baru, kita ibaratkan di dunia Blogger, pasti ada yang namanya Newbi dan mastah. Maka dari itu walaupun di dunia perbloggeran itu kebanyakan sudah menjadi mastah namun materi ini masih berguna untuk Newbi untuk jalan menjadi mastah.
Label pada sebuah Blog merupakan sebuah pengelompokan dari beberapa artikel di dalamnya. Sebagai contoh saya punya 3 artikel (misal) dan 3 artikel tersebut membahas tentang blog, maka ke 3 artikel bisa kita kelompokkan dalam satu label yang berjudul Tutorial Blog (Misalkan). Untuk lebih jelasnya ikuti Langkah-Langkah Pembuatan Label sebagai berikut :
1.    Arahkan browser anda ke www.blogger.com
2.    Jika anda sudah mempunyai sebuah artikel yang sudah mencukupi untuk dibuat kategori maka tinggal anda edit di bagian entri sebelah kanan yakni pada bagian Label, misal anda isi dengan kategori Tutorial Blog. (Sekedar Tips) Kalau kategori yang Anda tembak nanti tentang Tutorial Blog maka artikelnya pun juga membahas tentang Tutorial Blog yaa.. jangan sebaliknya. Dan jika sobat belum mempunyai artikel maka silahkan membuat artikelnya.  Untuk detail gambar anda bisa lihat di bawah ini :
cara membuat label di blog
3.    Setelah anda selesai memberi atau membuat sebuah label maka selanjutnya anda buka pengaturan tata letak dan klik Tambahkan Gadget atau Ad Gadget.
cara membuat label di blog
4.    Maka akan muncul jendela baru, silahkan anda cari Label.
cara membuat label di blog
5.    Jika sudah menemukan Label maka anda klik tanda plus (+), kemudian anda beri judul kategori yang anda tembak dan klik simpan.
cara membuat label di blog
6.    Berikut adalah contoh Label yang sudah jadi.
cara membuat label di blog
7.    Letakkan label / kategori terserah anda, caranya dengan mendrag nya.
8.    Widget/label anda sudah jadi. Silahkan anda lihat hasilnya dengan mengeklik View Blog. Dan SELESAI
Dengan metode ini kita bisa mudah membagi artikel yang kita posting. Misal ada beberapa kategori seperti Pertanian, Multimedia, Tutorial, Berita, maka dengan metode label kita bisa mudah mencari artikel  yang kita tuju.
Demikian materi tentang Cara Membuat Label. Semoga Bermanfa’at dan selamat mencoba.....

0 Response to "Cara Membuat Label di Blog"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca Blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang Baik