Cara Setting Blog Terbaru

Cara Setting Blog

CARA SETTING BLOG - Pada materi sebelumnya yaitu materi tentang Cara Membuat Blog Baru.  kini materi selanjutnya adalah Cara Setting Blog. Setelah membuat Blog Apa yang harus kita lakukan??? Ini jawabannya, yaitu anda setting Blog anda hingga serapi mungkin, Kenapa ??? mudah saja, agar pengunjung merasa nyaman di dalam blog anda selain itu agar blog anda terlihat lebih rapi dan powerfull. Melakukan setting Blog adalah hal yang sangat umum di lakukan oleh para Blogger indonesia maupun Dunia.  Maka dari itu wajar saja jika setiap blog memiliki tampilan berbeda-beda karena dia mempunyai keyakinan sendiri-sendiri dalam menjalani aktifitas Blog.
Jika anda sudah tahu apa yang harus di lakukan setelah setting Blog, kita lanjut ke tahap berikutnya yaitu materi yang kita tuju tentang Cara Setting Blog, Silahkan anda log in ke akun Blog sobat.
1.    Menu Dasar
cara setting blog
Pada menu setelan bagian dasar ini terdapat beberapa fitus yang bisa anda setting yang tentunya membuat Blog sobat menjadi lebih terlihat serius di mata Search Engine Optimation :
Deskripsi : Pada fitur setelan dasar tepatnya pada bagian Deskripsi anda kasih Deskripsi Blog sobat. Contoh : jika blog sobat membahas tentang Komputer bisa sobat kasih Deskripsi seperti ini (Blog yang membahas seputar komputer terkini) silahkan berkreatif.
Privasi : Pada fitur setelan dasar tepatnya pada bagian Privasi anda ubah ke yes / ya jika sudah tersetel begitu anda biarkan saja
Catatan : untuk fitur setelan dasar yang lain terserah anda, jika anda ingin merubahnya itu hak anda.
 
2.    Pos dan Komentar
Simak gambar di bawah ini :
cara setting blog
Pada menu setelan tepatnya bagian Pos (tampilkan sebanyak mungkin) itu maksutnya adalah komentar, jadi anda edit berapa komentar yang akan muncul pada Blog sobat.
Selanjutnya pada bagian Komentar tepatnya di (siapa yang dapat mengomentari) anda pilih semua orang. Pasti tahu kan kenapa alasannya memilih semua orang.
Dan terakhir pada bagian tampilkan tautan balik anda pilih tampilkan. Dan satu lagi pada bagian pesan Formulir Komentar anda isi misalnya (terima kasih telah membaca blog saya) gunanya adalah jika ada orang berkomentar pada Blog sobat maka akan tampil pesan Formulir yang telah sobat setting.
 
3.    Preferensi Penelusuran
cara setting blog

Pada bagian ke3 yaitu Preferensi Penelusuran anda hanya mensetting satu bagian saja yaitu pada bagian Tag Meta. Pada bagian ini sangat berpengaruh dalam SEO jadi anda aktifkan dengan mengeklik menu edit dan sobat isi sesuai dengan Deskripsi Blog Sobat.
 
Itulah tadi cara yang sobat harus lakukan setelah sobat selesai membuat Blog baru. Cara tersebut sering saya lakukan ketika saya selesai membuat Blog baru yaitu Cara Setting Blog. Demikian, Semoga Bermanfaat....SELAMAT MENCOBAA.....

0 Response to "Cara Setting Blog Terbaru"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca Blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang Baik