Pengertian Dofollow dan Nofollow

DOFOLLOW DAN NOFOLLOW – Kita pasti sering mendengar apa itu yang namanya link dofollow dan link nofollow??? Jika sering mendengar tentang kedua hal tersebut pasti sobat akan bertanya, Apa sih link dofollow dan link nofollow ???dan apa perbedaan antara link nofollow dan dofollow.
Ya, berlatar belakang dari uraian di atas, disini saya akan berbagi tentang apa sih link dofollow dan nofollow itu??? Terus apa perbedaannya antara link dofollow dan nofollow. Simak ulasannya sebagai berikut.
1.    Pengertian Link Dofollow
Apa sih pengertian Link Dofollow itu ???  ya, Link Dofollow merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa inggris yang mempunyai arti “mengikuti”. Di lihat dari sebuah kata yang berasal dari bahasa inggris yang berarti “mengikuti” maka kita dapat menyimpulkan apa sih Link Dofollow itu?? Link Dofollow adalah sebuah link yang akan di ikuti oleh (Crawl) Google bot. Bagaimana apakah sobat sudah jelas tentang pengertian Link Dofollow??? Kalau sudah jelas tentang pengertian link Dofollow Syukurlah. Akan tetapi jika belum jelas??? Simak lagi ya, penggambaran singkat tentang link dofollow, misalnya sobat mengunjungi sebuah blog Dofollow dan ketika sobat mengunjungi Blog dofollow tersebut sobat meninggalkan sebuah link hidup di komentar yang menuju blog sobat. Maka saat Google bot sedang melakukan sebuah penelusuran yang kita sebut dengan crawling (merayapi) atau gampangnya jika sobat tidak paham crawling adalah saat google bot melakukan sebuah index page, Google bot akan mengikuti kemana arah link tersebut yang bersifat dofollow, setelah itu Google bot juga akan merayapi dan mengindex Blog kamu. Bagaimana sobat sudah paham kana apasih Link Dofollow itu?? Kalau sudah kita Next.
2.    Pengertian Link Nofollow
Sekarang apasih Link Nofollow itu??? Kita telusuri dari katanya dulu ya sobat, ya, Link Nofollow merupakan sebuah kata yang berasal dari Bahasa inggris juga akan tetapi sedikit perbedaan yaitu kalau arti dari Dofollow itu mengikuti maka arti dari kata Nofollow adalah “tidak mengikuti”. Kita lihat dari segi kata nya saja “tidak mengikuti” maka dapat kita simpulkan bahwa pengertian Link Nofollow adalah sebuah link yang tidak akan di ikuti oleh serta tidak akan di rayapi (no rawl) oleh google bot. Belum paham juga ??? ini penggambarannya, jika sobat melakukan sebuah kunjungan kepada blog Nofollow dan sobat berkomentar pada blog tersebut serta meninggalkan sebuah link yang menuju ke blog sobat maka saat Google bot melakukan crawling (menyerapi) atau melakkan index page, Google bot tidak akan mengikuti kemana arah link yang sobat buat di komentar tadi dan akan melewatkan begitu saja link blog sobat walaupun Link sobat yang sobat tancapkan di Blog Nofollow tersebut berupa Link hidup. Kenapa kok di lewati begitu saja??? Simpel saja, karena blog tersebut bersifat Nofollow. Nah, jika sobat sudah paham apasih link Dofollow itu dan apa sih link nofollow itu?? Jika sudah pasti tau dong apa perbedaan antara link Dofollow dan Nofollow. Jika belum, simak ulasan berikutnya
3.    Perbedaan antara Link Dofollow dan Nofollow
Jadi apa perbedaannya antara link dofollow dan nofollow??? Perbedaannya Kalau link tersebut mempunyai satu sifat yang disebut dofollow maka Google bot akan ikut dan mengikuti kemana arah link tersebut dan merayapinya (crawl), lalu Link Nofollo??? Jika link bersifat Dofollow akan di ikuti dan disetapi oleh Google bot dan mengikuti kemana arah link tersebut serta merayapinya (crawl) maka sebaliknya, Google bot tidak  akan mengikuti kemana arah link tersebut, atau gampang google bot akan mengabaikannya dan tidak akan merayapinya, jika link tersebut Nofollow.
Berbicara tentang Link Nofollow dan Dofollow , kita amati saja, pasti kalau berbicara tentang kedua hal tersebut pasti berkaitan dengan hal yang namanya Backlink. Yes, Backlink. Karena backlink itu terbagi menjadi dua antara lain yaitu backlink Dofollow dan Nofollow.
Lalu adakah persamaan antara Link Dofollow dan Nofollow itu??? Sebenarnya hal tersebut sama-sama terindex dan terhitung sebagai backlink akan tetapi tidak semua backlink nofollow dapat terindex oleh google bot ketika melakukan sebuah perayapan atau index page.
Lantas apa manfaatnya ??? Manfaat yang kita dapatkan dari mendapatkan backlink Dofollow adalah Blog kita akan lebih sering di rayapi oleh Google bot, karena apa?? Karena banyaknya backlink-backlink dofollow yang mengarah ke blog sobat di blog lain. Sehingga apa yang terjadi??? Yang terjadi adalah backlink tersebut menjadi jembatan penghubung yang akan di lalui oleh google bot untuk menuju ke blog kita. Tidak hanya itu sobat, blog kita akan mendapatkan pagerank dari google dari backlink-backlink dofollow tersebut yang sobat bangun tadi.
Sekarang sobat pasti sudah tahu kan apa itu Link Dofollow dan Link Nofollow, terus perbedaannya dan manfaatnya.
Demikian tadi penjelasan tentang Link Dofollow dan Nofollow, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

0 Response to "Pengertian Dofollow dan Nofollow"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca Blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang Baik